CSC City Slicker Sepeda Motor Listrik Cina-Amerika

0
84
CSC City Slicker
CSC City Slicker akan diperkenalkan di Amerika Serikat, roadster mini itu dibuat oleh Zongshen. Foto: csc

NaikMotor – California Scooter Company (CSC) dikenal di Amerika Serikat sebagai perusahaan rebranding model-model sepeda motor dari Cina. Demikian juga dengan model CSC City Slicker, roadster listrik yang dibuat oleh Zongshen Cina.

Produk-produk CSC biasanya berupa cruiser, dan adventure mini kapasitas 250-300 cc yang menjadi produk alternatif di Amerika Serikat. Kini untuk pertama kalinya perusahaan di Kalifornia itu mencoba memasukkan CSC City Slicker, roadster listrik.

Roadster listrik CSC itu akan dilengkapi motor listrik yang belum disebutkan dayanya (diperkirakan 1,4 kW). Tetapi disebutkan dilengkapi baterai 72VDC 32 Ah, dan 2 mode pengendaraan, Power dan Eco. Power Mode akan membuat motor mencapai kecepatan puncak 76 km/jam dan jarak tempuh 60 km, sedangkan Eco 60 km/jam dan jarak 100 km. Untuk pengisian aki bisa melalui listrik rumahan dengan lama 6-8 jam.

Berat roadster diklaim sekitar 98 kg. Berbeda dengan motor listrik ukuran kompak, City Slicker tidak dilengkapi motor hub tetapi mengandalkan motor yang dihubungkan dengan sabuk sebagai penggerak akhirnya. Roadster dilengkapi dengan rem cakram di kedua rodanya.

“Kami membawa produk Zongshen ke Amerika Serikat karena melihat City Slicker akan digemari di sini,” kata Steve Seidner bos CSC. “Produk telah diadaptasi dengan kebutuhan orang Amerika yang menginginkan kemudahan akses dan kualitas tinggi.”

Rencananya model akan mulai diperkenalkan secara resmi Januari 2019, namun pemesanan ternyata sudah dibuka mulai September 2018 mendatang. Tersedia dalam dua pilihan warna Merah atau Biru. CSC City Slicker akan dipasarkan seharga Rp 28,6 jutaan dalam masa perkenalan itu. Peminatnya bisa menyetor dulu booking fee sebesar Rp 7,2 jutaan. Sebab Januari 2019 nanti harga naik menjadi Rp 35 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*