Pembalap Wildcard KTM Mika Kallio akan Melewatkan MotoGP 2018 Austria

0
68
Kallio akan Melewatkan MotoGP 2018 Austria
Pembalap wildcard KTM Kallio akan melewatkan MotoGP 2018 Austria karena masih cedera. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap wildcard KTM Mika Kallio akan melewatkan MotoGP 2018 Austria. Pasalnya, Kallio masih dalam masa pemulihan dari cedera.

KTM mendapatkan wildcard seri Austria mendatang, 12 Agustus 2018. Namun Pembalap wildcard KT Mika Kallio akan melewatkan MotoGP 2018 Austria itu. KTM pun tidak menunjuk penggantinya, sehingga hanya akan ada Pol Espargaro dan Bradley Smith di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg nanti.

Kallio di musim 2017 lalu menyelamatkan KTM ketika berhasil finis ke-10. Sehingga turut mendongkrak perolehan KTM, setelah Espargaro berhasil finis ke-11 di Assen dan ke-9 di Brno. Sayangnya, kemudian di Austria, Espargaro gagal meraih posisi terbaik setelah mengalami masalah teknis RC16-nya.

Meski hanya sebagai test rider, Kallio menunjukkan performa yang bagus setiap mendapat wildcard. Tetapi, kini Kallio akan melewatkan MotoGP 2018 Austria itu. Sebab, ia masih dalam masa pemulihan dari cedera lutut kanan. Kallio mengalami kecelakaan di R8 saat FP1 seri Sachsenring. Setelah menjalani operasi Selasa pekan ini, dokter menyarankan agar Pembalap dari Finlandia itu beristirahat selama 6 pekan.

Padahal selain sebagai Pembalap wildcard, Kallio mempunyai tugas lain untuk menguji material baru bagi RC16 kedua Pembalap utama di balapan sesungguhnya. Seperti yang dilakukannya di seri Katalunya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*