Surprise… Ada Motor Listrik Baru Nih, Namanya EV SOIB S

0
1082
EV SOIB S
PT Hobby Motor Indonesia (HMI) meluncurkan dua produk baru mereka yakni EV SOIB S dan EV SOIB SS. Foto: Bayu Nurpatria

NaikMotor – Tanpa gembar-gembor PT Hobby Motor Indonesia (HMI) meluncurkan dua produk baru sekaligus yakni EV SOIB S dan EV SOIB SS. Sesuai namanya keduanya merupakan motor listrik ramah lingkungan.

Untuk perkenalan EV SOIB S pun mejeng di Otobursa Tumplek Blek 2018. Sosoknya bisa langsung dicoba pengunjung, dan cukup mencuri perhatian lantaran dipajang di depan booth motor-motor kustom yang sangat kontras.

EV SOIB S

“EV SOIB S dan EV SOIB SS merupakan dua produk baru dari kami. Unit test ride yang ada di Otobursa yaitu SOIB EV S. Kami tampilkan untuk perkenalan,” buka Michael Sofyan, Direktur PT Hobby Motor Indonesia.

Secara desain tampilan EV SOIB S sangat khas motor-motor EV yang ada di Taiwan dan Jepang. Tampangnya lucu untuk ukurannya, bodinya terbilang ramping dari depan ke belakang dan ada tambahan top box.

EV SOIB S

Sumber tenaga EV SOIB S berasal dari aki kering berkapasitas 48VDC 20 Ah. Tenaga baterai digunakan untuk menggerakkan motor listrik motor hub tipe BLDC yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 500w.

EV SOIB S

Baterai dapat charging langsung dengan mencolok ke stop kontak rumah. Namun belum diketahui berapa lama charging dari kondisi kosong. Dalam kondisi baterai terisi penuh motor bisa berjalan sampai 55 km dengan kecepatan 40 km/jam.

“Karena peraturan motor listrik mau digodok lagi, jadi motor ini masih kita masukkan dalam spesifikasi sepeda listrik. Makanya masih ada pedal buat di gowes. Motor ini sudah ada di diler kita, harganya saat ini Rp 14,9 juta,” kata Michael.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*