Honda CBR250RR Juara 1 HMC 2018 Jakarta Kelas Sticker

0
495
Honda CBR250RR
Honda CBR250RR yang menyabet Juara 1 kelas sticker/decals di HMC 2018 Jakarta. Foto: Istimewa

NaikMotor – Konsep yang kuat akan menghasilkan karya yang indah. Hal itu dipegang kuat oleh Irwanto, pemilik Honda CBR250RR yang menyabet Juara 1 kelas sticker/decals di Honda Modif Contest (HMC) Jakarta.

Meski terlihat mudah, main sticker/decals butuh banyak penyesuaiaan mulai dari desain sampai bentuk motor keseluruhan. Kesulitannya yakni pada penentuan konsep dan aplikasi ke dalam bentuk desain decal.

Honda CBR250RR

Tak heran jika kemudian ia butuh 2 minggu untuk mencari konsep yang tepat buat motornya. Sampai akhirnya dipilih tema karakter Hulkbuster yang menonjolkan warna merah dengan aksen gold alias emas.

“Karena warna merah sangat dominan dan ada perpaduan dengan warna gold yang kontras maka perlu hati-hati dalam melakukan pemetaan warna gold. Jika kurang pas akan menghasilkan kesan berlebihan atau norak,” katanya.

Honda CBR250RR

Selain penentuan tema dan konsep, soal penempelan stiker dirasa tidak ada kendala. Sebab bengkel yang ditunjuk sudah biasa main stiker. Pengerjaannya pun sangat rapih, yang dapat dilihat dari sambungan-sambungan di tiap tekukan.

Honda CBR250RR

Untuk pemula yang ingin mengubah tampilan motornya menggunakan stiker, Irwanto mengatakan mesti mengenal karakter motornya. Hal ini supaya konsep dan tampilannya sesuai alias tidak tabrak lari.

“Honda CBR250RR mengusung desain agresif ‘Speed Shape Design’ jadi pemilik harus memiliki konsep yang baik. Pasalnya sticker dan decal akan akan menjadi ciri khas pengendaranya,” pungkasnya.(Agl/nm)

Honda CBR250RR

LEAVE A REPLY

*