Poncharal Bicara Penyebab Menurunnya Johann Zarco Beberapa Seri Setelah Mugello

0
64
Poncharal Bicara Penyebab Menurunnya Johann Zarco
Pembalap Tech3 Johann Zarco tengah menurun performanya di beberapa seri terakhir. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Bos tim Tech3 Herve Poncharal bicara penyebab menurunnya Johann Zarco beberapa seri setelah MotoGP 2018 Mugello. Padahal di seri Argentina dan Jerez, Zarco sempat podium kedua.

Namun sejak terjatuh di LeMans meski pole position, Pembalap asal Perancis itu tidak pernah lagi mencapai 5 besar. Meski posisinya ke-5 di klasemen MotoGP 2018 setelah finis ke-9 di Sachsenring. Zarco hanya menyatakan, “Saya seperti sedang padam.”

Menanggapi kondisi itu Herve Poncharal bicara penyebab menurunnya Johann Zarco beberapa seri setelah MotoGP 2018 Mugello, “Jika melihat kembali situasi musim 2017 lalu, penyebabnya sama. Semua berjalan dengan baik hingga seri Le Mans, tetapi kemudian sejak seri Mugello semuanya mulai berat. Jika meminggirkan dulu soal motor tim satelit, tim tengah bersemangat sebenarnya. Namun perlu diketahui, motor kami tidak akan diupgrade sejak seri Qatar hingga Valencia nanti.”

Pemilik Tech3 yang tahun depan akan berganti motor dengan KTM itu melanjutkan, “Kondisi demikian tahun lalu tidak masalah sebab Zarco masih Rookie. Tetapi saat ini ia telah menjadi pembalap utama, targetnya tinggi.”

Zarco di musim 2018 sempat podium kedua di Argentina dan Spanyol, pole position di Qatar dan Le Mans. Namun setelah terjatuh di LeMans, Zarco hanya bisa finis di 10 besar. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*